PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Karouw,Melepas Tim Litkaji Menuju Perbatasan Ditengah Pandemic Covid-19




Pemerintah terus membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia. Salah satu sektor yang menjadi fokus pembangunan di wilayah perbatasan adalah sektor pertanian.

Kementerian Pertanian (Kementan) melaksanakan berbagai strategi dengan membangun sistem pertanian modern terpadu dan berkelanjutan melalui pendekatan kawasan. “Komoditas yang dikembangkan di setiap kawasan akan disesuaikan dengan kondisi wilayah dan aksesbilitas lokasi serta ketersediaan sumber daya lahan dan air setempat.

Steivie Karouw, STP, MSc. Jumat 6 Agustus, melepas secara seremoni tim Litkaji di Perbatasan untuk giat litkaji, ditengah pandemic Covid-19. Sebagai anak bangsa, tunaikan tugas dengan baik. Hilirkan inovasi teknologi pertanian (ITP) anak bangsa, untuk dinikmati secara merata bagi masyarakat Indonesia termasuk di perbatasan, pesan Karouw.

Banyak inovasi karya anak bangsa, dan harus terhilirkan merata bagi anak bangsa, sesuai spesifik lokal daerah. Pastikan ITP yang dihilirkan tepat lokasi, dan memecahkan masalah terutama masyarakat kita di perbatasan.

Tim yang di pimpin oleh Ir. Agustinus Kairupan, MSi. lengkap peneliti, penyuluh, teknisi litkayasa dan administrasi keuangan. Ir. Gabriel H. Joseph, MSi, mewakili tim, saat menerima secara simbolis bibit Cengkeh, untuk diserahkan pada petani di perbatasan, apresiasi kepala BPTP Balitbangtan Dr. Steivie Karouw, STP. MSc., yang melepas tim Litkaji menuju perbatasan.

Joseph pastikan ITP yang akan dihilirkan diharapkan akan memecahkan masalah pertanian di perbatasan. Cengkeh unggul hasil UPBS BPTP Sulut, salah satu contoh. Tanaman ini diharapkan jadi pengungkit peremajaan produk cengkeh di perbatasan. Daerah ini salah satu potensial untuk tanaman cengkeh, karena kondisi agroekosistimnya mendukung, tutup Joseph.

Hadir dalam pelepasan tim perbatasan: Koord Program, KSPP, Koord Penyuluh, dan Peneliti.

#InovasiTiadaHenti

#PertanianMajuMandiriModeren

#artur

#angella 

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset