PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Harmonisasi Pengembangan dan Penerapan Standar Mewujudkan Pertanian Maju




Harmonisasi Pengembangan dan Penerapan Standar Mewujudkan Pertanian Maju

 
Bogor, 26 – 27 September 2024
Dalam rangka meningkatkan kualitas dan sinkronisasi pengembangan dan penerapan standar, serta penguatan penyelenggaraan sistem standardisasi nasional di bidang pertanian, Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) menyelenggarakan Focus  Group   Discussion (FGD)   dengan  topik  "Harmonisasi  Pengembangan  dan Penerapan Standar Mewujudkan Pertanian Maju Berkelanjutan” bertempat di Lido Lake Resort by MNC Hotel Bogor pada tanggal 26 – 27 September 2024.  FGD dilaksanakan dengan tujuan membangun sinkronisasi kebutuhan, pengembangan, pemeliharaan standar dan  skema penilaian kesesuaiannya sehingga standar di bidang pertanian berperan terhadap peningkatan daya  saing produk pertanian Indonesia.
 
Kegiatan dihadiri Ketua  Kelompok  Substansi  Program dan  Evaluasi, Ketua  Kelompok  Pengelolaan Hasil  Standardisasi/Layanan  Standar/Penerapan  dan   Pengelolaan  Standardisasi, Ketua   Tim  Kerja  Program, Ketua  Tim  Kerja  Penyebarluasan  Hasil/  Pengujian dan Penilaian Kesesuaian/Standardisasi/Terkait dan Penanggung Jawab Program UPT lingkup BSIP Penerapan. 
 
Acara dibuka oleh Sekretaris BSIP yang diwakili Kepala Bidang Perencanaan BSIP Dr. Sri Asih Rohmani. Dalam arahannya point penting Harmonisasi Pengembangan  dan Penerapan Standar adalah output RSNI3 dan SNI perlu dilihat/diukur penerapan/pemanfaatannya, calon penerap standar telah diidentifikasi saat penyusunan PNPS. Selanjutnya goals pengembangan dan penerapan standar yaitu ketertelusuran dan kepatuhan penerapan serta pengukuran pemanfaatan standar/indikator keberhasilan.
 
Usai arahan dilanjutkan penyampaian materi Harmonisasi Pengembangan Standar  Mewujudkan Pertanian Maju Berkelanjutan oleh Direktorat Sistem dan Harmonisasi Pengembangan Standar BSN dan materi Sistem Penerapan Standar dan Perkembangan Regulasi Berbasis SPK oleh Direktorat Sistem Penerapan Standar dan  Penilaian Kesesuaian BSN serta diskusi.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset