PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Tim ICARE BSIP Sulut Lakukan Pengecekkan Kesiapan Koperasi Pengusul Matching Grant di Minahasa Utara




Tim ICARE BSIP Sulut Lakukan Pengecekkan Kesiapan Koperasi Pengusul Matching Grant di Minahasa Utara
 
Minahasa Utara, 28 Agustus 2024 – Tim ICARE BSIP Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pengecekkan kesiapan koperasi pengusul Matching Grant di 1 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa koperasi yang mengajukan proposal Matching Grant telah memenuhi persyaratan administrasi dan siap melaksanakan rencana bisnis yang diajukan.
Pengecekkan tersebut dilakukan di Kecamatan Talawaan, yang memiliki tiga koperasi pengusul Matching Grant, yaitu Koperasi Usaha Tani Warisa, Koperasi Agro Doud Kerut, dan Koperasi Tani Wanua Wusa.
Kepala BSIP Sulut Ir. Agussalim, MP, yang memimpin pengecekkan tersebut, menyampaikan bahwa masing-masing koperasi harus segera menyelesaikan penyusunan proposal rencana bisnis yang akan dilaksanakan dalam rangka peningkatan produksi dan pengembangan usaha. Meskipun produksi masih dalam skala kecil, hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen koperasi dalam menjalankan usaha mereka.
Selain itu, pengecekkan kelengkapan administrasi juga dilakukan. Hasilnya, hampir semua koperasi sudah  memiliki dokumen-dokumen yang diperlukan untuk mengikuti program Matching Grant, yang merupakan salah satu persyaratan utama untuk mendapatkan dukungan dari program ICARE.
Namun, Kepala BSIP Sulut menekankan bahwa anggota koperasi perlu lebih meningkatkan kemampuan mereka dalam produksi. Oleh karena itu, pelatihan dan pendampingan akan diberikan kepada anggota koperasi untuk memastikan bahwa mereka memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mencapai target produksi yang lebih besar dan berkualitas.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan koperasi-koperasi di Kecamatan Talawaan dapat memanfaatkan Matching Grant dengan optimal, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi dan memperkuat perekonomian lokal di Kabupaten Minahasa Utara.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset