PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

BSIP SULAWESI UTARA MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI LTT PADI DAN JAGUNG DI SULAWESI UTARA




BSIP SULAWESI UTARA MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI LTT PADI DAN JAGUNG DI SULAWESI UTARA

Rabu, 28 Agustus 2024 Bertempat di Ruang Rapat Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara, Direktorat Jendral Tanaman Pangan melalui Perbenihan Tanaman Pangan Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Tanam  dan Kesiapan Benih pada setiap wilayah Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara. BSIP Sulawesi Utara yang diwakili oleh Ketua Tim Program dan Evaluasi Sudarti, SP MSi bersama tim ikut menghadiri Rapat Koordinasi yang dihadiri pula oleh Kepala - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kota se Sulawesi Utara. Rapat Koordinasi yang merupakan Upaya Khusus (UPSUS) Program Akselerasi Produksi Benih Padi dan Jagung di tahun 2024 untuk mendukung pencapaian target Luas Tambah Tanam (LTT) Tahun 2024 di Sulawesi Utara. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi SUlawesi Utara, Wilhelmina Pangemanan SPt, MSi. Dalam sambutannya Wilhelmina siap mendukung dan menuntaskan program yang dilaksanakan oleh Kementrian Pertanian Melalui Direktorat Jendral Tanaman Pangan dalam hal kesejahteraan petani. Diharapkan seluruh pihak yang berkepentingan baik itu Kepala Dinas, Kepala Bidang Tanaman  Pangan, Penyuluh dan Petugas Data yang ada di Kabupaten Kota dapat menyesuaikan dengan program yang sudah ada sehingga setiap Program yang masuk di Sulawesi Utara dapat terserap dengan baik. Ada beberapa materi yang dibagikan oleh narasumber yaitu :
- Data Strategis Tanaman Pangan dan Aplikasi SI PDPS oleh Tim Kerja Data dan Informasi Sekretariat Direktorat Jenderal Tanaman Pangan
-  Akselerasi Kemandirian Benih Padi In-Situ Di Luar Pulau Jawa Direktorat Perbenihan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan oleh PBT Madya Direktorat Perbenihan Tanaman Pangan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset