PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

BSIP SULAWESI UTARA LAKUKAN KOORDINASI DENGAN DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN KOTA BITUNG




 BSIP SULAWESI UTARA LAKUKAN KOORDINASI DENGAN DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN KOTA BITUNG

 
Bitung, 17 Oktober 2023
Kepala BSIP Sulawesi Utara (Ir. Agussalim, MP) yang didampingi Sub Koordinator KSPP dan Ketua Jabatan Fungsional terus melakukan sosialisasi Tugas dan Fungsi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian, dan Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara. Koordinasi dan sosialisasi dilakukan di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung. Koordinasi ini dirangkaikan pula dengan Upaya menjaring kebutuhan daerah dalam mengembangkan komoditas pertanian unggulan yang ada di Kota Bitung sekaligus mengidentifikasi komoditas-komoditas pertanian yang akan distandarkan, serta inisiasi Kerjasama antara BSIP Sulawesi Utara dan Pemerintah Daerah Kota Bitung.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Steven Prok, SH menyambut baik kedatangan Tim BSIP Sulawesi Utara. Diutarakan oleh Steven, bahwa Kota Bitung bukan hanya terkenal dengan hasil perikanan laut, tetapi Kota Bitung juga dikenal sebagai daerah penghasil Pala, khususnya Pala yang berasal dari Pulau Lembe. Untuk itu diharapkan antara Pemerintah Daerah Kota Bitung dapat bekerjasama dengan BSIP Sulawesi Utara dalam mengembangkan komoditas pertanian yang ada di Kota Bitung, termasuk komoditas pala dan Jagung.
Usai koordinasi dengan pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Tim BSIP Sulawesi Utara melanjutkan peninjauan pada Galeri pengolahan hasil pangan binaan PKK Kota Bitung. Diharapkan ke depan dapat dilakukan Kerjasama dalam pendampingan teknologi pengolahan pangan pada kelompok-kelompok Wanita tani sehingga dapat berkembang kelompok-kelompok usaha sekaligus meningkatkan nilai tambah komoditas pertanian yang ada.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset