PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Terapkan Standar Pelayanan Publik, BSIP Sulut Gelar Public Hearing




Terapkan Standar Pelayanan Publik, BSIP Sulut Gelar Public Hearing
 
Rabu, 11 Oktober 2023 
 
BSIP Sulawesi Utara laksanakan Public Hearing Standar Pelayanan Publik dengan mengundang Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara Meylani Limpar, SH MH, dan Biro OK sebagai narasumber.
Acara dibuka oleh Kepala BSIP Sulawesi Utara Ir. Agussalim, MP. Dalam sambutannya disampaikan bahwa BSIP Sulut siap mewujudkan prinsip tata kelola layanan publik yang lebih baik. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, BSIP Sulut memiliki tugas menyelenggarakan koordinasi, perumusan, penerapan, dan pemeliharaan serta harmonisasi standar instrumen pertanian. 
Oleh karena itu, untuk meningkatkan efektivitas dan kinerja penerapan standar instrumen pertanian diperlukan kehadiran masyarakat dalam Publik Hearing. Pelaksanaan Publik Hearing merupakan momentum penting bagi BSIP Sulut untuk memperkenalkan keberadaan organisasi, menyampaikan visi dan misi serta mengungkapkan peran unit kerja dalam program yang akan dikerjakan dalam merumuskan Standar Pelayanan Publik. Jenis layanan yang dimiliki oleh BSIP Sulut yakni layanan  pengujian (laboratorium), layanan penerapan standar instrumen pertanian, layanan magang dan layanan kunjungan wahana edukasi Taman Agrostandar.  Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara  dalam pemaparannya mengatakan terdapat Prinsip penyusunan standar pelayanan harus Sederhana, Partisipatif, Akuntabel, berkelanjutan Transparansi, dan keadilan. 
Demikian pula pemateri dari Biro OK (Wendhy Lukman S.Sos yang hadir secara daring “Kebijakan Layanan Publik Kementerian Pertanian” mengatakan bahwa, kebijakan-kebijakan peningkatan kualitas pelayanan publik harus menempatkan masyarakat sebagai subyek pelayanan publik.
Acara dihadiri  BSIP Tanaman Palma, Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Pertanian Kab. Minahasa  Utara, Dinas Perdagangan kab. Minahasa Utara, Dinas Pertanian Kota Tomohon, Fakultas Pertanian Unsrat Manado, Universitas Prisma Manado, Bank Indonesia. Hadir juga secara daring mewakili Kepala BB Penerapan Standardisasi Instrumen Pertanian Putri Nirwana Sari, SP MSi. 

Acara diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara  pelaksanaan Publik Hearing Standar Pelayanan Publik BSIP Sulut. 

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset