PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

TINGKATKAN LAYANAN KOMUNIKASI DATA DAN INFORMASI, BSIP SULAWESI UTARA IKUTI KORDINASI DAN WORKSHOP PENGELOLOAAN TIK LINGKUP BSIP




 TINGKATKAN LAYANAN KOMUNIKASI DATA DAN INFORMASI, BSIP SULAWESI UTARA IKUTI KORDINASI DAN WORKSHOP PENGELOLOAAN TIK LINGKUP BSIP

 
Lombok, 26 Juli 2023
Kordinasi dan Workshop Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi - TIK lingkup BSIP Tahun 2023 yang diselenggarakan di Jayakarta Lombok Beach Resort, selama 3 hari (26 – 28 Juli 2023), bertujuan untuk meningkatkan layanan komunikasi data dan informasi, serta mewujudkan pelayanan informasi standardisasi instrumen pertanian yang cepat, tepat dan akurat kepada pengguna.
Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris BSIP Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA, yang didampingi Kepala BPSIP NTB (Dr. Ir. Awaluddin Hipi, M.Si) serta Kordinator Perencanaan (Dr. Sri Asih Rohmani).
“Pengelola TIK merupakan front office sebuah instansi yang harus menginformasikan Corporate Identity utamanya melalui Website” kata Sekretaris BSIP. Selanjutnya dikatakan bahwa Frame Work TIK BSIP adalah: (1)Peningkatan kehandalan infrastruktur TIK; (2) Integrasi data dan interoperabilitas pada backend aplikasi, (3) Pengelolaan dan penderasan informasi front end website BSIP, serta (4) Peningkatan kompetensi SDM pengelola TIK. Ditegaskan pula oleh Sekretaris BSIP, bahwa mekanisme dalam mendapatkan informasi-pengolahan informasi-sampai dengan penyajian informasi melalui media online (website, media sosial) perlu dibuatkan mekanisme yang disepakati.
Kordinasi dan Workshop TIK lingkup BSIP dihadiri oleh pengelola TIK (Penanggung Jawab, fungsional pranata komputer, dan pengelola TIK). Dari BSIP Sulawesi Utara, hadir Dr. Conny N Manoppo, SP, M.Si selaku Sub Kordinator KSPP.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset