PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

BSIP Sulut Menggelar Workshop Identifikasi Rantai Nilai Kelapa Jagung Program ICARE




 BSIP Sulut Menggelar Workshop Identifikasi Rantai Nilai Kelapa Jagung Program ICARE

 
Minahasa Utara, 17 Juli 2023
 
Bertempat di Ruang Pertemuan Gangga 1 Sentra Hotel, BSIP Sulawesi Utara menggelar workshop identifikasi rantai nilai Kelapa Jagung Program ICARE. Workshop dilakukan dengan tujuan agar peserta khususnya pelaksana kegiatan ICARE memahami tahapan cara mengidentifikasi penilaian rantai nilai komoditi kelapa dan jagung yang merupakan komoditi utama Program ICARE di Sulawesi Utara, sehingga dapat meningkatkan bukan saja pada efisiensi operasional, tetapi juga penciptaan nilai tambah yang signifikan bagi pelaku usaha termasuk petani kelapa dan Jagung.
Dua materi yang menarik dibawakan oleh narasumber yang kompeten, yakni: Nilai rantai Pasok: Metoda Penghitungan Nilai Tambah Rantai Pasok, Oleh Dr. Yudha Heryawan Asnawi. MMA (Staf Pengajar Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor), dan Pengumpulan Data Spasial Mendukung Penyusunan Polygon CPCL ICARE, Oleh Fransiscus Benhardi Wastuwidya, S.T.P, M.T (Tim BBPSI SDLP).
Workshop dibuka oleh Kepala BSIP Sulawesi Utara (Ir. Agussalim, MP). Dalam sambutannya, Kepala BSIP berharap hasil dari workshop dapat segera diterapkan di lapangan. Kerjasama antara Tim PIU, Kelompok tani dan Pemerintah Daerah termasuk PPL sangat diharapkan. 
Demikian hal nya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Utara, yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Perkebunan, Cecilia Bernadus, SP. Dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah siap mendukung pelaksanaan program ICARE, dan berterima kasih pada BSIP Kementerian Pertanian yang sudah mempercayakan Kabupaten Minahasa Utara sebagai lokasi Kegiatan ICARE. 
Workshop dihadiri sebanyak 50 peserta yang berasal dari BPSI Tanaman Palma, Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, BPP 5 Kecamatan Pelaksana Kegiatan ICARE (Kec. Airmadidi, Talawaan, Kalawat, Dimembe, dan Kauditan, Petani, dan Tim Pelaksana ICARE BSIP Sulawesi Utara.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset