PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Pameran Pembangunan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan_PENAS PADANG




Pameran Pembangunan Pertanian Nasional adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Kelompok KTNA Nasional dengan tujuan menginformasikan, memamerkan, mempromosikan berbagai perkembangan  hasil-hasil  produksi  dan  jasa dalam  pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan sebagai realisasi kerjasama kemitraan baik dengan BUMN maupun dengan perusahaan swasta lainnya, yang diselenggarakan oleh unsur petani nelayan dan petani hutan, koperasi tani nelayan, pengusaha, perusahaan dan Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah.

 
Tujuan pameran antara lain: 1) Memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk pertanian baik segar maupun olahan, produk perikanan serta kehutanan produksi petani nelayan, koperasi, BUMN/BUMD dan swasta; 2) Menumbuhkan   image   yang   baik   pada   masyarakat   terhadap produk-produk  unggulan  pertanian  lokal  baik  segar  maupun olahan, produk perikanan serta kehutanan; 3) Memperagakan  perkembangan  hasil-hasil  teknologi  yang  telah dicapai; 4) Meningkatkan pemasaran produk hasil pertanian, perikanan dan kehutanan.
 
Sasaran pameran yaitu meningkatkan image masyarakat terhadap produk-produk unggulan pertanian lokal, perikanan dan kehutanan serta meningkatnya peluang pemasaran. Antusias pengunjung sangat tinggi untuk mengetahui keragaan tampilan pameran dari berbagai wilayah se Indonesia, terlihat dari padatnya pengunjung dari stand ke stand pameran pada Penas XVI Padang Sumatera Barat 2023 yang diselenggarakan di Pangkalan   TNI   Angkatan   Udara   Sutan Sjahrir Jalan Prof. Dr. Hamka Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset