PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

rapat koordinasi penanggungjawab kegiatan di BPSIP Sulawesi Utara




Jumat, 9 Juni 2023 telah dilaksanakan rapat koordinasi penanggungjawab kegiatan di BPSIP Sulawesi Utara. Pertemuan dilaksanakan di ruang AOR BPSIP Sulawesi Utara dan diikuti oleh Kepala BPSIP Sulawesi Utara, Ir. Agussalim, MP; Kasubag TU, Janny Sumampouw, S.Pi; Koordinator KSPP, Dr. Conny Manoppo, M.Si; Koordinator Program, Sudarti, SP., M.Si dan seluruh penanggungjawab kegiatan. 

Pertemuan membahas tentang realisasi anggaran yang baru mencapai 26% sehingga harus dilakukan langkah-langkah untuk mempercepat capaiannya. Selain itu kegiatan-kegiatan yang sifatnya koordinasi, pertemuan maupun FGD sudah bisa dilaksanakan. Penanggungjawab kegiatan agar bisa mengelola baik dari SDM maupun pembiayaannya. Segala permasalahan yang ada hendaknya segera diselesaikan baik dalam internal tim maupun di tingkat balai. 
Terkait kegiatan-kegiatan yang sifatnya insidental dan melibatkan balai harus dikoordinasikan dulu terkait pelaksanaan maupun pembiayaannya. Terkait dengan hal tersebut harus ada transparansi. SPI juga harus segera dilaksanakan oleh KSPP dibantu oleh anggotanya.
Untuk kegiatan perbenihan baik padi naupun jagung harus ikuti pedum yang ada dan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh BPSB. Karena setiap kegiatan perlu evaluasi dan pelaporan yang menjadi tanggungjawab bersama antara penanggungjawab kegiatan dan para anggota timnya. Hal tersebut terkait juga dengan tugas tim monev dalam mengevaluasi proposal kegiatan sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan. 
Pengajuan perjalanan dinas harusnya diajukan sebelum turun lapangan sehingga saat turun ke lapangan tim membawa SPT. Diingatkan juga untuk pengajuan perjalanan agar disesuaikan dengan aplikasi e-kehadiran. 
Pertemuan ditutup dengan harapan bersama bahwa kegiatan BPSIP Sulawesi Utara akan berjalan dengan lancar jika masing-masing pegawai bekerja sesuai dengan tugasnya. Selain itu diperlukan kerjasama yang baik antara penanggungjawab kegiatan dan anggota timnya.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset