PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Permantap Kegiatan di Lapangan, BPSIP Sulawesi Utara melakukan Seminar Proposal




 

Selasa, 16 Mei 2023.
Bertempat di ruangan pertemuan, BPSIP Sulut mengadakan Seminar Proposal kegiatan tahun anggaran 2023, selama 2 hari, 16 - 17 Mei 2023. 
Seminar proposal yang dilakukan secara luring dan daring, menhadirkan Instansi terkait baik pusat maupun daerah. Hadir secara Luring Instansi daerah: Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Pertanian Kab. Minahasa Utara, BPSb-TPH Provinsi Daerah. Untuk instansi pusat yang hadir secara daring BSIP Serealia, dan BSIP Palma.
Seminar dibuka oleh Kepala BPSIP Sulawesi Utara, Ir. Agussalim, MP. Dalam sambutannya kepala BSIP Sulut mengatakan bahwa sebagai Badan baru, BPTP yang sudah bertransformasi menjadi BPSIP tidak lagi fokus pada kegiatan penelitian dan pengkajian tetapi berfokus pada standarisasi instrumen pertanian. Dijelaskan pula bahwa, pelaksanaan seminar proposal bertujuan mencapai output yang direncanakan. Untuk itu, para penanggung jawab pelaksana kegiatan harus segera menyesuaikan dengan prosedur standar yang ada. Dalam hal ini harus mengacu pada SNI, atau Persyaratan Teknis Minimal (PTM). Jika belum ada SNI dan PTM, maka kegiatan harus dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur – SOP.
Kepala BPSIP juga mengingatkan kepada tenaga fungsional dari seminar proposal ini diharapkan dapat meningkatkan Angka kredit.
Kegiatan BPSIP Sulawesi Utara didukung oleh program strategis daerah, baik tingkat provinsi, maupun kabupaten.
Wihelmina  Pangemanan, SPt MSi selaku  Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Prov Sulut menyampaikan, siap berkolaborasi dengan BSIP Sulut.  Di tahun 2023, melalui dana APBN Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Prov Sulut mengalokasikan dana pada kegiatan perbenihan tanaman pangan utamanya padi dan jagung, tanaman krisan, peternakan (sarana olahan rumah wallet) serta dukungan alsintan.
Demikian hal nya Program dari Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara. Mewakili Kepala Dinas Perkebunan, Ir. Elano Ratag, MP (Kabid Semusim dan Rempah). Dinas Perkebunan dengan program utama pengembangan Tanaman pala, dan kelapa, siap berkolaborasi kegiatan.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset