PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Kordinasi dan sinkronisasi kegiatan pendampingan dan penerapan standar instrumen pertanian komoditas krisan




Kamis 27 April 2023 BPSIP Sulut melakukan Koordinasi dan Sinkronisasi Kegiatan Pendampingan dan  Penerapan Standar Instrumen Pertanian Komoditas Krisan Pada Kawasan Agribisnis Krisan. di Tomohon.
Kepala BPSIP Sulut Dr. Femmi Noor Fahmi, S. Pi M. Si bersama Tim Krisan berkunjung langsung ke show window Dinas Pertanian Kota Tomohon dan diterima oleh Kadis Pertanian Kota Tomohon Dr. Karel Lala yang didampingi Ka. Bid TP Grace Pontoh. Dalam pertemuan ini membahas mengenai kesiapan lokasi pendampingan Kegiatan Penerapan Standar Instrumen Pertanian yang rencananya adalah di Kelurahan Kakaskasen 1 dan 2 yang sudah ditetapkan menjadi kawasan Agribisnis Krisan Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon. Sudah ada 28 poktan yang siap menjadi eksportir Krisan tetapi hanya 5 Poktan yang sudah sesuai Standar yang sudah melakukan ekspor perdana ditahun 2022. Tugas BPSIP adalah pengawalan dan pendampingan budidaya  krisan sesuai standar Good Agriculture Practice ( GAP) dan Good Handling Practice (GHP). Karel pun menjelaskan saat ini Show Window sedang melakukan pembibitan mother plant Krisan sebanyak 50.000 tangkai dan rencananya disebar kepada beberapa kelompok tani yang nantinya akan dijadikan display kegiatan TIFF agustus mendatang. 
Setelah itu juga mengunjungi lokasi pengawalan Budidaya Krisan Organik pada Poktan Inovasita Jaya Kelurahan Paslaten Kec. Tomohon Tengah yang saat ini sudah bersiap menanam di awal bulan mei mendatang.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset