PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

pelatihan/magang P4S Sangihe di kantor BSIP Sulut selama 3 hari




Kepala BSIP Sulawesi Utara didampingi Sub Kordinator KSPP menerima kedatangan petani binaan P4S Berkat Nusantara dari Kabupaten Kepulauan Sangihe yg di pimpin oleh Bpk.Andres M Anndaria dan Pdt. William A Peea. Adapun maksud dari kedatangan tersebut yaitu untuk mengikuti pelatihan/magang di kantor BSIP Sulut selama 3 hari. Kegiatan ini diikuti oleh 6 orang peserta, selanjutnya para peserta melihat langsung tanaman hydroponik, tanaman pala hasil top grafting yg telah berbuah dan Ayam KUB. Selanjutnya para peserta pelatihan Magang ini mengikuti materi dari Ir. Jemi Wenas & Aldriyanto A mengenai ayam KUB dan Materi dari Ir. Rita Novarianto MSi, tentang tanaman Hydroponik. 

 
Di hari kedua para peserta menerima materi dari Ir. Jeaneke W mengenai teknik sambung pucuk pada tanaman pala yang dipraktekan langsung. Selanjutnya dari Ibu Rita memberikan materi praktek mengenai cara tanam Hydroponik dan pembuatan pupuk organik cair ( POC) dan materi yg terakhir dari Bpk. Arnold T mengenai perbanyakan tanaman secara vegetatif dengan teknik toping yg di praktekan secara langsung. 
 
Di hari terakhir para peserta pelatihan/magang diberikan materi oleh Bpk. Supratman S & Ibu Midy mengenai Pengendalian hama dan penyakit pada tanaman dan di tutup oleh pengarahan dari Kepala BPSIP Sulut. Kepala Balai mengharapkan agar kegiatan pelatihan/magang ini dapat di terapkan secara langsung dan peserta dapat mempaktekannya di masyarakat.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset