PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

BSIP Sulawesi Utara Kunjungi Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Minahasa Tenggara.




 BSIP Sulawesi Utara Kunjungi Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Minahasa Tenggara.

 
Minahasa Tenggara, Rabu 22 Februari 2023. 
 
Kepala BSIP Sulawesi Utara Dr. Femmy Noor Fahmi, SPI, MSi, yang didampingi Sub Koord KSPP (Dr. Conny N Manoppo, SP, MSi), Sub Koord Program (Sudarti SP, MSi) dan Tim Teknis melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Minahasa Tenggara. Kunjungan kerja diterima oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Minahasa Tenggara Vecky Monigir. 
 
Kepala BSIP Sulawesi Utara menjelaskan, dengan terbitnya Permentan No 13 Tahun 2023 tanggal 17 Januari 2023 membuat perubahan nomenklatur Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Utara menjadi Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sulawesi Utara. 
 
Adanya perubahan nomenklatur tersebut, membuat perubahan tugas BPTP Sulawesi Utara, yang selama ini terfokus pada pengkajian dan diseminasi berubah menjadi penerapan dan diseminasi standar instrumen pertanian.
 
Dalam kesempatan ini pula, Kepala BSIP Sulawesi Utara, menyampaikan bahwa dengan adanya SOTK baru serta tugas dan fungsi baru, diperlukan upaya untuk mencapai target kinerja utama BSIP yaitu menyusun Rancangan Standar Instrumen Pertanian (RSNI) dan mendampingi lembaga yang menerapkan standar 
 
BSIP Sulut akan melakukan pendampingan penerapan teknologi mulai dari tingkat hulu sampai hilir. Pelaku usaha pertanian (Poktan dan Gapoktan) akan didampingi teknologinya (GAP - GHP) oleh BSIP bersama dengan tenaga fungsional teknis yang ada di BSIP Sulawesi Utara. Monigir menyambut baik kunjungan kerja ini. Monigir menyampaikan  bahwa Kabupaten Minahasa Tenggara akan mengembangkan komoditas perkebunan (kelapa, cengkeh, dan pala). Monigir sangat berharap pendampingan teknologi dari BSIP Sulawesi Utara segera dilakukan, sehingga produksi komoditi perkebunan dari Minahasa Tenggara dapat meningkat.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset