PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Penanaman 1000 Pohon bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wuri Ma’ruf Amin




 Penanaman 1000 Pohon bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wuri Ma’ruf Amin

 
Rabu, 01 Februari 2023 bertempat di Kalasey dicanangkan penanaman bersama 1000 pohon bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wuri Ma’ruf Amin. Kegiatan ini secara langsung dilahan BPTP Distanak Prov Sulut telah hadir Ka BSIP Prov Sulut Dr. Femmi Nor Fahmi, S.Pi., M.Si, Ka. Bidang TPH Distanakda Prov. Sulut Jenny Rantung SP, Ka. BPTP Distanakda Prov. Sulut Roin Saroinsong SP MSi, Ka. BSIP Tan Palma Dr Steivie Karouw, S.TP., M.Sc, Ka. BKP Manado Ir. Yusuf Patiroy, MM.l dan seluruh pegawai lingkup kementerian pertanian.
 
Ibu Negara Iriana Joko Widodo memandu penanaman 1000 pohon secara virtual di Kompleks Candi Borobudur Magelang didampingi oleh Ibu Menteri Pertanian, Ibu-Ibu OASE Kim dan diikuti oleh seluruh provinsi yang ada di Indonesia.
 
BSIP Sulawesi Utara berdasarkan surat dari Direktur Perbenihan Hortikultura Ditjen Horti Kementan tanggal 25 Januari 2023 ditunjuk sebagai koordinator kegiatan di tingkat provinsi. Kegiatan di Sulawesi Utara terlaksana karena kerjasama Instansi terkait diantaranya BSIP Sulut, Distanak Prov Sulut, Dinas Ketahanan Pangan Prov Sulut, Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado dan BSIP Tanaman Palma Sulawesi Utara.
 
Dr. Femmi Nor Fahmi dalam melaporkan pelaksanaan kegiatan menyampaikan jumlah bibit yang ditanam sebanyak 55 pohon diantaranya 30 bibit pohon mangga varietas arummanis, 20 bibit pala, 5 bibit kelapa. Demikian pada kesempatan ini juga dilakukan penyaluran bibit pala dan kelapa sebanyak 120 pohon kepada kelompok tani Berkarya Desa Mopolo Esa, Kec Ranoyapo Minsel.
 
Mewakili Pemerintah Prov Sulut Bapak Roin Saroinsong, SP., M.Si menyampaikan Ucapan terima kasih Pemerintah Sulawesi Utara karena sudah memberi perhatian dalam kemajuan pertanian di Sulawesi Utara, menanam merupakan salah satu program pemerintah yang dikemas dalam “marijo ba kobong” kedaulatan pangan harus di jaga bersama baik pemerintah maupun petani, kiranya apa yang sudah dilakukan ini membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia khususnya Prov Sulut.
 
#SULUTMAJU
#MARIJIBAKOBONG
#BSIPSULUT
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset