PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Kepala Balitbangtan Prof. Fadjry Djufry, (20/10/2022) hadir mewakili Indonesia dalam Chief Scientist Round Table:




 Kepala Balitbangtan Prof. Fadjry Djufry, (20/10/2022) hadir mewakili Indonesia dalam Chief Scientist Round Table: Science and Innovation for SDG 2 di kantor pusat Food and Agriculture Organization (FAO) di Roma, Italia. Acara ini adalah rangkaian dari World Food Forum yang bertujuan untuk berbagi pengalaman dalam membangun sistem pangan pertanian yang efisien, inklusif, tangguh dan berkelanjutan.

 
Tujuan SDG 2 yaitu untuk mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan, memperbaiki nutrisi dan mempromosikan pertanian yang berkelanjutan. Dalam paparannya, Kepala Badan menyampaikan bahwa isu terkait pencapaian SDG 2 menjadi salah satu prioritas Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti penggunaan teknologi, mengembangkan grand design cadangan pangan nasional dan stabilisasi pasokan dan harga pangan.
 
Dalam menghadapi tantangan perubahan iklim, Balitbangtan juga telah melepas varietas baru yang toleran kekeringan, rendaman, kemasaman dan penyakit. Untuk mengatasi masalah stunting juga telah dilepas dua varietas fortivikasi yaitu Inpari IR Nutri Zinc untuk lahan irigasi, dan Inpago 13 Fortiz untuk lahan kering. 
 
Upaya tersebut juga telah diakui oleh IRRI, yang memberi penghargaan kepada Indonesia atas keberhasilan pencapaian swasembada beras dan sistem ketahanan pangan yang tangguh periode 2019-2021 yang diserahkan langsung oleh DG IRRI kepada Presiden Joko Widodo pada 14 Agustus 2022.
 
#PertanianMajuMandiriModern
#SNIpers
#AGROSTANDAR
#Standard_Services_Globalization
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset