PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 Keluarga Besar BPTP Sulut




 Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 Keluarga Besar BPTP Sulut

 
Rabu, 17 Agustus 2022. BPTP Balitbangtan Sulut mengadakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77. Kasubbag TU Jany H. A. Sumampouw, S.Pi bertindak sebagai Pembina Upacara dan Peserta Upacara terdiri dari Seluruh Pegawai, THL dan Siswa Magang di BPTP Sulut.
 
Pada Kesempatan ini Jany menyampaikan sambutan Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian Dr. Ir. Fery Fachrudin Munier, M,Si, IPU. Kepala Balai Besar dalam isi sambutan menyampaikan HUT RI ke 77 merupakan momentum insan pertanian untuk bercermin akan perjuangan pahlawan. Dimana di ultah yang ke 77 merupakan momen bersejarah karena Indonesia telah menerima penghargaan dari IRRI atas keberhasilan mengaplikasikan teknologi padi. Sudah 3 tahun berturut-turut dinilai telah bangkit dan swasembada beras.
 
Adapun indikator keberhasilan yaitu Penerapan inovasi teknologi budidaya, perluasan areal tanam dan peningkatan indeks pertanaman, perbaikan saluran irigasi yang menyeluruh, pelaksanaan penyuluhan yang masif terencana dan terukur, serta fasilitasi petani dalam memanfaatkan sumber permodalan KUR. “Tentunya semua ini merupakan hasil karya dan kerja keras kita bersama” ungkap fery.
 
Diakhir sambutan Kepala Balai Besar mengatakan untuk tetap menjaga keharmonisan, kebersamaan, kerjasama dan kedisiplinan, mengajak seluruh insan pertanian untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern.
 
#bptpsuluthebat
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset