PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

DUKUNGAN PROGRES TERLAKSANANYA RPIK KRISAN TOMOHON, KEPALA BBP2TP MENGUNJUNGI LOKASI KEGIATAN




Tomohon, 28 September 2021. Di sela - sela kunjungan ke Sulawesi Utara untuk lepas sambut kepala BPTP Sulawesi Utara dan Balitpalma Manado Kepala BBP2TP  Dr. Ir. Fery Fahruddin Munier, M.Sc menyempatkan diri memantau kegiatan RPIK Krisan Dataran Tinggi di Tomohon. 

 
Didampingi Kepala BPTP Sulawesi Utara Dr. Ir. Ismail Maskromo, M.Si, Fery mengunjungi Show Window Dinas Pertanian Kota Tomohon sebagai tempat penghasil bibit lalu dilanjutkan ke petani penangkar maupun petani produksi bunga potong krisan. 
 
Kunjungan ke Show Window diterima Sekretaris Dinas Pertanian Kota Tomohon Dr. Karel Lala, SP, M.Si yang turut mendampingi melihat progres pemeliharaan tanaman krisan baik itu pada green house (GH) mother plan maupun GH penelitian. 
 
GH yang terdiri dari beberapa unit tersebut ditanami dengan puluhan varietas dan telah memperlihatkan pertumbuhan beragam. Ada yang telah berusia satu bulan lebih. Fery menanyakan beberapa hal terkait proses pemeliharaan seperti sarana dan prasarana dan penanganan hama dan penyakit. 
 
Setelah memantau kegiatan di Show Window, kunjungan dilanjutkan ke petani penangkar Bapak Indra Salam (Ketua Kelompok Tani Matuari) dan petani produksi bunga potong krisan Ibu Yenny Mogi (Ketua Kelompok Tani Krisan Indah).
 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset