PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

PPID Utama

DISKUSI TIM ICARE PUSAT DAN BPTP SULUT UNTUK MEMPEROLEH SIMPULAN OBSERVASI LAPANG




 Kalasey, 24 September 2021. Observasi lapang oleh Tim ICARE pusat, Tim ICARE BPTP Sulut, dan para stakeholder pada dua hari sebelumnya diakhiri dengan diskusi untuk memperoleh simpulan hasil. 

 
Tim telah mengunjungi lokasi di lima kecamatan yang diusulkan. Kunjungan lebih lengkap dengan meninjau produsen benih, lahan pertanaman, usaha - usaha pengolahan pasca panen sampai kesiapan Balitpalma untuk menunjang kegiatan dalam menyiapkan teknologi serta laboratorium. 
 
Membuka diskusi, arahan disampaikan kepala BPTP Sulawesi Utara Dr. Ismail Maskromo. "Pertimbangan penunjukan Minahasa Utara sebagai lokasi terpilih tentunya mempunyai dasar kuat berdasarkan survei Tim BPTP Sulut sebelumnya" jelas Ismail. 
 
Ismail juga menghimbau agar bisa bersaing dengan Tim ICARE lain di delapan provinsi lain mengenai tingkat keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan ICARE nantinya. "Mari kita saling membuka hal yang perlu diperbaiki untuk didiskusikan agar observasi yang telah kita lakukan bersama akan memberikan hasil lengkap" tutup Ismail dalam arahannya. 
 
Selanjutnya baik Tim ICARE pusat maupun Tim ICARE BPTP Sulut berdiskusi mengenai observasi yang telah dilakukan. Adanya kendala yang didapati dalam observasi dipecahkan melalui diskusi.
 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jalan Kampus Pertanian Kalasey, Manado 95013, Sulawesi Utara, Indonesia. Website https://[email protected]/

Hubungi:

HP & WA: 082211202906, 085342535117
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset