PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Presiden Direncanakan Akan Louncing Susu Beras Fortifikasi, Kata Mentan SYL Di Balitbangtan




 .---Menteri Pertanian Republik Indonesia,Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H.Hari ini (03/07) menyapa Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) Kementan baik secara langsung bersama Kepala BalitabangtanDr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si Turut hadir dalam Virtual, BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara yang di pimpin oleh Kepala Balai Inovasi Teknologi Pertanian (ITP) Padi Ladang Karya Anak Bangsa Potensi 7-8 Ton 

Pandemi Covid-19 bukan alasan untuk berhenti berkarya, pertanian bukan merupakan suatu penghalang, yang tidak akan pernah berhenti apapun keadaannya adalah PERTANIAN.

Ikuti Juga: Kata SYL dalam Arahannya,'Balitbangtan harus meningkatkan kinerja terus berinovasi dan berkolaborasi dengan mengandeng stakeholder untuk berinvestasi di pertanian'. “Kita tingkatkan ketersediaan pangan dan upayakan ekspor”

Melaut Tangkap Ikan, Mendarat Bangun Rumah Pangan Lestari 

Kepala Balitbangtan diminta Mentan untuk membuat Terobosan 1000 Desa petani/peternak, untuk dipacu dan dipantau secara intens demi menjaga stabilitas pangan dalam memenuhi kebutuhan di berbagai keadaan.

Ikuti Juga:  Telah diagendakan dalam acara ini akan dilakukan launching Susu Beras Fortifikasi hasil karya Litbang Pertanian. Mentan mengapresiasi produk tersebut sehingga mengupayakan launching akan dilakukan oleh Presiden RI atau Wakil Presiden. Pada produk susu ini Mentan mengharapkan dapat diproduksi skala UMKM di seluruh Indonesia melalui pemanfaatan dana KUR.

Litbang Hebat.. Hasilkan, Kembangkan, Salurkan..(#PertanianMajuMandiriModeren

#badanlitbangpertanian
 
Sumber: Arnold C.Turang dan Angela T.Tombuku