PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Menyiapkan Grand Design IP2TP Pandu




---Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) dalam perannya sebagai lokasi penelitian, pengkajian dan pengembangan inovasi teknologi pertanian (ITP), dituntut harus menjadi wahana diseminasi teladan bagi para petani dan pelaku pertanian lainnya dalam sumbangsihnya membangun pertanian di era industri 4.0.

Berdasarkan optimisme ini, Rabu, 24 Juni 2020 Kepala BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara Dr. Steivie Karouw, S.TP., M.Sc melakukan kunjungan kerja ke IP2TP Pandu dalam rangka penyusunan Grand Design IP2TP Pandu ke depan.

Turut hadir bersama beliau, meninjau lapangan, dan berdiskusi memberi masukan, Kasie KSPP, Koordinator Program, dan Peneliti dan penyuluh senior serta para ketua Kelti.

Di sela-sela makan siang, Dr. Steivie Karouw menyarankan agar peneliti penyuluh dapat berinovasi menuangkan ide-ide besarnya ke dalam grand design kajian dan penelitian di IP2TP Pandu.

Hidupnya kegiatan di IP2TP Pandu akan menjadi brand tersendiri dan menarik minat stakeholder, masyarakat, petani, dan kaum intelektual lainnya untuk belajar di lokasi sekaligus menjadi sarana agriwisata. (#artur)

Sumber: Angel T.

#ip2tppandu