PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Monitoring Bersama Kegiatan Perbenihan Jagung Terstandar di Minahasa Selatan




Monitoring Bersama Kegiatan Perbenihan Jagung Terstandar di Minahasa Selatan 
 
BSIP Sulawesi Utara melaksanakan monitoring Bersama BPSB Provinsi Sulawesi Utara di Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan. Kegiatan monitoring bersama merupakan bagian dari Kegiatan Perbenihan Jagung Terstandar di Sulawesi Utara TA.2024, yang dimaksudkan untuk mendukung penyediaan dan penyebaran benih yang bermutu dan terstandar bagi pelaku utama maupun stakeholder di Sulawesi Utara. Pada lahan seluas 4 Ha, BSIP Sulawesi Utara menggandeng penangkar untuk melakukan perbenihan jagung varietas Jakarin dengan target output sebesar 8 ton benih jagung berlabel ungu atau benih pokok.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPSB Provinsi Sulawesi Utara beserta stafnya, PBT dan petani penangkar. Dalam kunjungannya, Kepala BPSB menyatakan bahwa pertumbuhan vegetatifnya cukup bagus, semoga pada tahap selanjutnya tidak ada masalah sehingga dapat diperoleh benih yang bermutu dan terstandar. 
 
Pada kesempatan tersebut, petani penangkar  menyampaikan terimakasih kepada BSIP Sulawesi Utara,  atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi petani penangkar  Kegiatan Perbenihan Terstandar, semoga hasil kerjasama ini dapat mencapai target produksi yang telah ditetapkan.
 
Kepala BSIP Sulawesi Utara, menyatakan bahwa melalui kegiatan perbenihan jagung dapat menjaga keberlanjutan penanaman jagung di Sulawesi Utara. BSIP Sulawesi Utara siap bergandengan dengan stakeholder terkait untuk mewujudkan swasembada jagung.