PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Tingkatkan Pengelolaan Informasi Publik, BPSIP Sulut Hadiri Undangan BSIP




Tingkatkan Pengelolaan Informasi Publik, BPSIP Sulut Hadiri Undangan BSIP

 
Gejayan (23/5), BPSIP Sulawesi Utara menghadiri undangan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP). Salah satu delegasinya mengikuti acara demi acara Evaluasi dan Konsolidasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Lingkup BSIP. Acara tersebut diikuti sebanyak 80 peserta dari 64 satuan kerja (satker) BSIP.
Evaluasi dan konsolidasi berlangsung selama 3 hari, 21-23 Mei di Hotel Loman Park, dan dibuka oleh Sekretaris Badan (Sesba), Dr. Haris Syahbuddin, serta ditutup oleh Koordinator Kepala Bagian Kerja Sama, Hukum, Organisasi, dam Humas (KSHOH), Erlita Adriani, MBA.
Narasumber (narsum) dalam acara tersebut berasal dari internal dan eksternal. Untuk narsum internal mengupas tuntas terkait pengelolaan informasi. Selain itu juga melaksanakan evaluasi terkait penilaian SAQ tahun 2023 melalui sesi diskusinya.
Sedangkan narsum eksternal tidak dapat dipungkiri keexpertannya, antara lain dari Manajer Online Tribun Jogja, Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, Tenaga Ahli Menteri Bidang Komunikasi, Pemimpin redaksi (Pemred) MNC Group, Dewan Pers, dan Owner Last Pictures.
Sesba menyampaikan pesan Kepala Badan (Kaban), agar dapat terjadi peningkatan pengelolaan informasi publik melalui kegiatan evaluasi dan konsolidasi ini. Beliau juga menyampaikan bahwa akan dikoordinasikan ke Kaban terkait perolehan anggaran yang cukup bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), karena PPID merupakan suatu bagian yang sangat penting.
 
Sumber:
Delegasi PPID BSIP Sulawesi Utara