PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

BSIP Sulawesi Utara Hadir Dalam HUT ke 17 Kab. Bolaang Mongondow Utara




BSIP Sulawesi Utara Hadir Dalam HUT ke 17 Kab. Bolaang Mongondow Utara

 
Boroko, 23 Mei 2024
 
Kepala BSIP Sulawesi Utara (Ir. Agussalim,MP). Hadir dalam Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kab. Bolaang Mongondow Utara ke 17 tahun, yang dilaksanakan di lapangan kembar Boroko Kab. Bolaang Mongondow Utara.
 
Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajuddin Lasena, saat memberikan sambutan mengatakan: bahwa sejalan dengan Tema “Kerja Bersama untuk Bolmut Lebih Maju”, maka peran serta masyarakat dan dunia usaha serta seluruh elemen yang ada sangat diperlukan.
Masyarakat dan dunia usaha telah menghantarkan poros pemerintah Bolmut ke arah yang lebih maju. Hal ini dibuktikan dengan: Turunnya laju inflasi sebesar 3.5%, turunnya angka stanting, dilaksanakan konsultasi pembentukan BUMD yang bergerak di bidang pertanian, perikanan, percepatan tata kelola layanan publik, berkurangnya angka pengangguran, menanggulangi kemiskinan ektrim, dan meningkatkan sektor SDM kesehatan dengan memberikan bea siswa bagi para tenaga medis. Ditegaskan pula bahwa, saat ini untuk berbuat, perlu bahu membahu, berbagi peran, menyatukan langkah dalam membangun daerah sehingga Bolmut dapat menjadi daerah yang berdaya saing.
 
Di sela-sela acara Kepala BSIP Sulawesi Utara (Ir. Agussalim, MP) berdialog bersama Pj. Bupati Bolmut (Sirajuddin Lasena) terkait dukungan BSIP dalam peningkatan produksi jagung di Bolmut. Saat ini, BSIP Sulawesi Utara, telah mendiseminasikan benih jagung hibrida NASA 29 kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Bolmut. Ditambahkan pula oleh Agussalim, bahwa kerjasama BSIP Sulawesi Utara dan Dinas Pertanian Kab. Bolmut untuk menjadikan Kab. Bolmut sebagai salah satu sentra produksi jagung sementara berjalan.
 
#dirgahayubolmutke17