PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Ujian Prakerin (Praktek Kerja Industri) Siswa Magang di BSIP Sulawesi Utara




 Ujian Prakerin (Praktek Kerja Industri) Siswa Magang di BSIP Sulawesi Utara

 
Kalasey, 24 Oktober 2023 telah dilaksanakan ujian praktek kerja industri (Prakerin) terhadap siswa SMK Bhineka Tunggal Ika yang melaksanakan magang di BSIP Sulawesi Utara.
 
Sebelum ujian dilaksanakan, Ir. Agussalim, MP sebagai kepala BSIP Sulawesi Utara memberikan arahan sekaligus membuka pelaksanaan ujian Prakerin. Disambung dengan pengarahan dari Sub Koordinator KSPP, Dr. Conny Manoppo, M.Si. Kegiatan ujian Prakerin tersebut juga dihadiri oleh pendamping yaitu Kasubbag Tata Usaha, Janny Sumampouw, S.Pi; Midy Lebang, SP, M.Si; Lidya Tulung, SP, M.Si dan Diana Meidy Wehantouw, S.Tr.P. Selain itu juga dihadiri oleh Kepala IPSIP Pandu, Aldryanto Assa, SST sebagai pendamping siswa di lapangan.
 
Ujian Prakerin yang dilaksanakan terhadap siswa magang dari SMK Bhineka Tunggal Ika diikuti oleh 17 orang siswa yang terbagi menjadi 4 kelompok. Kelompok 1 menyampaikan tentang Teknik Budidaya Tanaman Kangkung, kelompok 2 tentang Budidaya Sawi, kelompok 3 tentang Bayam dan kelompok 4 menyampaikan tentang Budidaya Jagung.
 
Ujian Prakerin tersebut merupakan tugas akhir siswa selama melaksanakan magang di BSIP Sulawesi Utara. Diharapkan dengan kegiatan magang tersebut menjadi bekal pengetahuan dan ketrampilan siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.