PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

BSIP SULAWESI UTARA MENGIKUTI KONSOLIDASI DAN STANDARDISASI KEHUMASAN BSIP MENDUKUNG PROGRAM STRATEGIS KEMENTAN




 BSIP SULAWESI UTARA MENGIKUTI KONSOLIDASI DAN STANDARDISASI KEHUMASAN BSIP MENDUKUNG PROGRAM STRATEGIS KEMENTAN

Solo 5  September 2023. 

Acara yang dihadiri oleh Subkoordinator KSPP, Pranata Humas dan Staf Humas di lingkup BSIP Kementan dengan jumlah kurang lebih 145 orang peserta, bertujuan untuk memperkuat koordinasi, konsolidasi, Standardisasi Kehumasan seluruh BSIP. Acara dibuka oleh Sekretaris BSIP Kementan Dr. Ir. Harris Syahbudin, DEA, mewakili Kepala BSIP. Dalam sambutannya Sesba menyampaikan, Kehumasan merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah organisasi pemerintah. Melalui fungsi kehumasan, citra lembaga dapat meningkat, persepsi publik dapat terbentuk secara positif, serta dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah. 
Dikatakan pula bahwa, fungsi kehumasan tidak lepas dari pengaruh kemajuan teknologi, khususnya teknologi informasi. Saat ini dunia digital berkembang begitu pesat, dan kita secara otomatis ikut dalam pusaran perkembangan tersebut. Sehingga mau tidak mau, kita harus cepat beradaptasi agar tidak tertinggal, dengan tetap menjaga norma dan peraturan yang berlaku. Karena dalam era saat ini, kekuatan media digital sangat besar, sehingga lembaga pemerintah harus dapat memanfaatkan media tersebut dengan baik dan benar. Hal ini tentu menuntut adanya kemauan dan kemampuan dari pengelola media digital untuk lebih kreatif dalam menyampaikan informasi kepada publik. 
BSIP merupakan Unit Eselon I Kementerian Pertanian yang memiliki peran strategis, khususnya dalam penyusunan dan penerapan standar yang mendukung peningkatan produksi, nilai tambah dan daya saing. Tak hanya itu, melalui penerapan standar instrumen pertanian juga dapat melindungi konsumen, pelaku usaha, dan masyarakat. Peran ini perlu terus disampaikan kepada publik dan stakeholder melalui berbagai saluran. Untuk saat ini, berkomunikasi melalui media digital menjadi pilihan utama mengingat berbagai keunggulan yang dimilikinya.
Pembukaan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pelayanan informasi publik lingkup BSIP disaksikan Kepala Biro Humas dan informasi publik Kementerian Pertanian.