PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

BSIP SULAWESI UTARA MENERIMA KUNJUNGAN TIM BANK DUNIA




 BSIP SULAWESI UTARA MENERIMA KUNJUNGAN TIM BANK DUNIA

 
Kalasey, 14 Agustus 2023
Sulawesi utara merupakan satu di antara 9 Provinsi yang dipercayakan oleh Bank Dunia untuk melaksanakan kegiatan program ICARE (integrated corporation agricultural resources empowerment) atau pengelolaan kawasan dan rantai nilai komoditas pertanian berkelanjutan dan inklusif. Bertempat di Ruangan AOR BPSIP Sulawesi Utara, Tim Bank Dunia yang dipimpin oleh Vikas Choudhary melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara. Tujuan utama dari misi ini adalah untuk i) menilai kemajuan dalam pencapaian Pengembangan Proyek Tujuan (PDO) dan indikator hasil; ii) meninjau pemenuhan perjanjian hukum; iii) mereview tugas dan implementasi E&S; serta iv) mengidentifikasi isu-isu utama dalam pelaksanaan proyek. 
Kunjungan diawali dengan pertemuan secara hybrid yang dipimpin oleh Bappenas. Hadir pula dalam pertemuan ini secara daring, Sekretaris BSIP (Dr. Ir. Haris Syahbudin, Dea) yang juga memberikan sambutan sekaligus memaparkan progress ICARE, dilanjutkan oleh Suhartini, SP,. MFSc. Usai diskusi secara hybrid, dilanjutkan dengan diskusi Bersama Tim PIU Sulawesi Utara.
Ir. Agussalim, MP, selaku Kepala BPSIP Sulawesi Utara, yang merupakan penanggung jawab kegiatan, memaparkan progress kegiatan ICARE serta rencana tindak lanjut kegiatan. Hadir pula dalam pertemuan tersebut: Dr. Bram Kusbiantoro, MS, Prima Luna, S.TP., M.Si.,Ph.D serta tim Bank Dunia: Alika Tuwo, Francisca Melia Setiawati, Jaya Perana Ketaren, dan Heru Prama Yuda.