PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

TIM PIU BSIP Sulawesi Utara Melakukan Kordinasi dengan BPSI Tanaman Palma




 TIM PIU BSIP Sulawesi Utara Melakukan Kordinasi dengan BPSI Tanaman Palma

 
Manado, 2 Agustus 2023
Sehubungan dengan akan dimulainya kegiatan Pembibitan Kelapa di Lokasi Demfarn kegiatan ICARE, Tim PIU BPSIP Sulawesi Utara melakukan kordinasi dengan BPSI Tanaman Palma. Kordinasi diterima oleh Kepala BPSI Tanaman Palma, Dr. Stevie Karouw, S.TP, M.Si yang didampingi oleh Sub Kordinator Jaslit, Ketua Tim Teknis dan beberapa anggota Teknis yang nantinya akan mendukung kegiatan ICARE. 
Dalam diskusi, Kepala BPSIP Sulawesi Utara, Ir. Agussalim, MP menyampaikan rencana kegiatan ICARE selama 5 tahun ke depan. “Kegiatan yang akan dilakukan bukan sebatas budidaya saja, tetapi lebih dari itu, Output yang diharapkan dari kegiatan ICARE adalah dapat meningkatkan nilai tambah komoditi kelapa, sehingga dapat meningkatkan ekonomi petani kelapa”, Kata Kepala BPSIP Sulawesi Utara.
Dr. Conny N Manoppo, SP. M.SI menjelaskan bahwa, Permintaan dukungan BPSi Tanaman Palma untuk pembibitan, adalah sebanyak 1.000 butir kelapa yang akan dibibitkan di lahan Demfarm. Lebih lanjut dikatakan, bahwa Sesuai permintaan petani, maka kelapa yang akan dikembangkan adalah kelapa dalam.