PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Panen Sayur Organik Hasil Pengelolaan Halaman Kantor




 Panen Sayur Organik Hasil Pengelolaan Halaman Kantor

 
Senin, 07 November 2022 bertempat di halaman kantor BPTP Sulawesi Utara, Kepala BPTP Sulawesi Utara Dr. Femmi Nor Fahmi, S.Pi., M.Si melakukan panen perdana sayur selada varietas Latuce dihalaman kantor. Pengelolaan halaman kantor merupakan salah satu kegiatan Obor Pangan Lestari dalam memanfaatkan pekarangan.
 
Tentunya banyak pegawai yang berminat terhadap hasil panen selada tersebut. Pihak pengelola akan secara kontinyu melakukan panen terhadap tanaman yang dibudidayakan. Mengingat banyak tanaman yang dikelola, tidak hanya selada tetapi cabe dan tanaman lainnya yang juga dibudidayakan. Selada saat ini di jual di Agrimart BPTP Sulut.
 
Adanya kegiatan panen tersebut, dapat memberikan contoh dalam pengembangan pekarangan rumah atau kantor. Dalam kondisi pemulihan ekonomi setelah pandemi seperti ini, memanfaatkan lahan pekarangan merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan. Selain mudah untuk dilakukan, tetapi menghasilkan produk yang lebih aman karena tidak dilakukan penyemprotan pestisida dan hasilnya dapat kita nikmati sendiri.
 
Dari Kita dan Untuk Kita!
 
#bptpsuluthebat
#SAYABSIP