PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Penerimaan Siswa dari Halmahera untuk Praktik Kerja Lapangan di IPPTP Pandu




 Penerimaan Siswa dari Halmahera untuk Praktik Kerja Lapangan di IPPTP Pandu

 
Senin, 19 September 2022. Bertempat di IPPTP Pandu, BPTP Balitbangtan Sulut menerima Siswa magang dari Sekolah SMK Bhineka Tunggal Ika, SMK Tomara sejumlah 85 siswa. Hadir Kepala Balai Dr. Femmi Nor Fahmi, S.Pi., M.Si bersama Dr. Conny N. Manoppo, S.P., M.Si bersama Tim KSPP, Ketua Program, Koordinator Penyuluh dan Penyuluh Ahli Utama.
 
Awal pertemuan Kepala IPPTP Pandu menyampaikan laporan keberadaan IPPTP Pandu dan jumlah siswa maupun mahasiswa yang sementara magang serta mekanisme praktik lapangan.
 
Dalam hal ini Pihak Sekolah menyampaikan tujuan praktik kerja lapangan yaitu guna memperluas wawasan siswa agribisnis, tanaman pangan dan hortikultura. Kepala Sekolah menyampaikan Harapannya dengan praktik ini siswa akan mendapat Sertifikat Kelulusan untuk syarat ujian kompetensi kejuruan. Selanjutnya pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada balai yang sudah menerima siswa dengan baik untuk mendapatkan ilmu yang baru di lapangan. Sekiranya siswa dapat membawa pulang apa yang diharapkan serta berharap kerjasama dapat terjalin dengan baik.
 
Dr. Femmi Nor Fahmi, S.Pi., M.Si dalam arahan menyampaikan BPTP Sulut mempunyai sumberdaya manusia pertanian yang handal dibidangnya dan itu akan menjadi bekal untuk mengajar setiap siswa yang ada. Tentunya siswa-siswa yang ada harus mengikuti aturan dari Balai maupun IPPTP, Kepala Balai juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pihak Sekolah yang telah mempercayakan BPTP Sulut untuk menjadi tempat menimbah ilmu bagi siswa-siswa. BPTP Sulut tentunya akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan ilmu pengetahuan Generasi Penerus Bangsa.
 
Acara penerimaan ditutup dengan penjelasan singkat mekanisme magang dari BPTP Sulut oleh Dr. Conny N. Manoppo, S.P., M.Si serta dilanjutkan dengan diskusi.
 
#bptpsuluthebat