PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Tomohon Siap Ekspor Krisan di akhir Tahun 2022




 Tomohon Siap Ekspor Krisan di akhir Tahun 2022

 
Jumat, 16 September 2022 bertempat di Show Window Kota Tomohon dilaksanakan Bimbingan Teknis Pengembangan Agribisnis Krisan Tomohon Menuju Ekspor. Hadir Kepala BPTP Balitbangtan Sulut Dr. Femmi Nor Fahmi, S.Pi., M.Si, Asisten II Bidang Perekonomian Kota Tomohon, Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon, Petani Penangkar Bunga Krisan, Pegawai Fungsional Pertanian BPTP Sulut.
 
Dr. Femmi Nor Fahmi, S.Pi., M.Si dalam sambutan mengatakan sudah sejak tahun 2005 BPTP sudah melakukan pendampingan dan sampai saat ini akan terus berkomitmen untuk menghilirkan inovasi teknologi Badan Litbang, Bimtek kali ini harus menjadi goal untuk ekspor, dengan adanya BIMTEK ini harapannya jika masih ada SOP untuk ekspor yang belum tercapai agar segera di diskusikan bersama baik BPTP, Karantina, Dinas maupun Petani. BPTP akan terus membantu terkait penerapan teknologi.
 
Ir. Enos Pontororing Asisten II bidang perekonomian mewakili Walikota Tomohon membuka acara dan menyampaikan Terima Kasih untuk Kementerian Pertanian didalamnya BPTP Sulut dan Karantina Pertanian Kelas I Manado yang terus mendampingi baik dalam penerapan teknologi dan pemenuhan kriteria ekspor. Serta berharap Petani Tomohon merespon dengan baik untuk mengekspor Bunga Krisan sesuai prosedur yang telah di tentukan. “Target Tahun ini harus dapat dicapai, ini merupakan komitmen bersama” Ujar Enos.
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Materi dari Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon terkait Pengembangan Krisan di Kota Tomohon. Serta Materi dari Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado yaitu    bagaimana Menjadi Eksportir Krisan yang baik.
 
#bptpsuluthebat
#krisantomohonmaju