PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Capai Swasembada Beras Presiden RI sampaikan dalam Pidato Kenegaraan




 Capai Swasembada Beras Presiden RI sampaikan dalam Pidato Kenegaraan

 
Selasa, 16 Agustus 2022. BPTP Balitbangtan Sulut mendengarkan Pidato Kenegaraan yang bertempat di Ruang Paripurna DPR Sulut bersama Gubernur Prov. Sulut, Ketua DPR Prov. Sulut, Kapolda Sulut dan seluruh Stakeholder se-Sulawesi Utara.
 
Proklamasi Kemerdekaan RI mengangkat Tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema yang juga menjadi Tema Peringatan Hari Kemerdekaan RI, memiliki maksud untuk menggambarkan kemampuan dan semangat bangsa Indonesia dalam upaya untuk pulih dari dampak pandemi lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Berbagai tantangan global akibat pandemi COVID-19 perlu dipandang sebagai peluang untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang. Selain itu, tantangan global ini juga dapat dipandang sebagai kesempatan untuk bangkit menjadi bangsa yang siap dan kuat dalam mencapai visi Indonesia 2045 sebagai negara Berdaulat, Maju, Adil, dan Makmur.
 
Dalam Pidato Presiden menyampaikan apresiasi terhadap Kementerian Pertanian karena untuk konsumsi beras, sudah tidak impor lagi dalam tiga tahun terakhir, untuk beras konsumsi. “Pembangunan bendungan dan irigasi telah mendukung peningkatan produktivitas nasional kita. Alhamdulillah, kita baru saja memperoleh penghargaan dari International Rice Research Institute yang disaksikan oleh FAO, karena kita dinilai mampu mencapai sistem ketahanan pangan dan swasembada beras sejak tahun 2019” jelas Jokowi.
 
Hal ini tentunya merupakan kerja keras dari seluruh komponen pertanian didalamnya para petani yang terus berjuang meski diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19.
 
#pidatokenegaraan
#presidenRI
#bptpsuluthebat