PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Sulawesi Utara

HILIRISASI INOVASI TEKNOLOGI BALITBANGTAN BAGI GENERASI MILENIAL MINAHASA




 Tomohon, 6 September 2021. Untuk kesekian kalinya BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara melakukan kegiatan Hilirisasi Inovasi Teknologi Balitbangtan di Sulawesi Utara. Kali ini kegiatan serupa diadakan di Alamanda Lokon Resort, Tomohon dengan peserta generasi petani milenial dari Desa Eris, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa.

"Adik-adik generasi kebangsaan bangsa di Sulawesi Utara hari ini kita akan mengikuti kegiatan hilirisasi inovasi teknologi Balitbangtan. Adik-adik akan dibimbing untuk mengetahui potensi pertanian yang bisa kita kembangkan dan teknologi untuk mengelolanya". Jelas Karouw

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi oleh Dr. Ir. Markus Rawung, M.Si yang membawakan materi sekilas tentang profil BPTP Sulawesi Utara dan materi tentang inovasi teknologi hasil penelitian Balitbangtan.

Sebanyak 40 peserta mengikutinya, menunjukkan antusias saat penerimaan materi. Adanya teknologi pertanian yang baru membuat peserta tertarik untuk menyimak lebih lanjut. Apalagi di era sekarang dimana prospek pertanian jarang dilirik sebagai profesi oleh generasi milenial. Materi berisi inovasi dan teknologi pertanian maupun peternakan. (DWT).
<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210906_164946_666.sdocx-->